kontak redaksi@ruangpublik.com
728x90-ads
Aug 6, 2019
39 Views
0 0

Pencarian Bakat Menteri Kabinet Idol Indonesia

Written by
300x250-ads

ruangpublik.com – #kabinet2019

Acara audisi talenta yang banyak ditayangkan stasiun televisi di Indonesia terbukti menghasilkan banyak talenta super yang dikagumi publik di Indonesia.

Di sisi lain, sistem perpolitikan di Indonesia masih jauh dari kata “patut dikagumi”. Tidak ada elegansi dan prestasi yang dapat memukau publik. Jumlah partai yang berlimpah tanpa diimbangi dengan kapasitas dan integritas SDM yang tidak mumpuni ternyata tidak sanggup menunjukkan walau hanya sekedar tontonan yang mendidik publik.

Kaum milenial sebagai pemegang tongkat estafet keberlangsungan perpolitikan di Indonesia tidak mampu dipuaskan ketertarikannya untuk membangun perpolitikan yang elegan dengan tingkah laku para politikus “veteran” yang mestinya bisa berperan sebagai mentor super (sadar diri -red)

Baik buruknya tujuan politik tidak ada korelasinya dengan kekasaran yang dipertontonkan kepada publik saat ini. Tanpa rasa malu dan terang-terangan parpol meminta “jatah” menteri. Sadarkah mereka telah melunturkan nilai luhur bangsa ini? Tidak ada lagi nilai-nilai keikhlasan, gotong-royong untuk membangun sistem perpolitikan dan bangsa yang lebih baik.

Bagaimanakah cara menarik minat anak muda di era milenial ini untuk berpolitik? Sekaligus bagaimana bisa menghasilkan birokrat pemerintahan yang punya bakat super? Bagaimana pula mengakomodasi nafsu syahwat kekuasaan parpol di Indonesia?

Tidak ada salahnya pak Jokowi mengikuti trend ajang pencarian bakat untuk menjaring potensi talenta menteri super yang didukung oleh publik dalam membentuk kabinet profesional yang solid. Parpol bisa merekomendasikan calon talent untuk diuji publik. Acaranya pun disiarkan oleh semua stasiun televisi dan terbuka untuk umum.

WA

Article Tags:
·
Article Categories:
Inspirasi · Politik
728x90-ads2

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title